Selamat Datang di Portal Budaya Jawa

Basiyo – MBecak

Menurut saya inilah karya Pak Basio yang paling fenomenal. Bukan saja dari aspek cerita, tetapi juga dari kemampuan improvisasi seorang Basiyo. Tidak hanya itu, Pak Basiyo seakan menyadari betapa pentingnya pembagian peran dalam sebuah lakon. Kelucuan muncu bukan hanya datang dari basiyo, tetapi prakstis dari hampir semua pelaku yang terlibat.

Sebagaimana biasa, cerita yang diangkat sangat sederhana. Sepasang suami isteri ingin berangkat ke pesta pernikahan. Mereka naik becak yang dibawa oleh seorang tukang becak eksentrik bernama Basiyo. Si tukang becak mengawali dengan sebuah hubungan kekeluargaan yang akrab terhadap penumpangnya, bahkan untuk urusan bayaranpun dia tak mau menyebutkan jumlahnya, cukulah apabila dia diebri yang paling banyak.
Masalah jadi runyam ketika, berapapun jumlah rupaiah yang diberikan selalu kuramg banyak dibanding angka lain yang disebutkan oleh Pak Basiyo. Hanya itu, dan hanya begitu! Tetapi kekuatan dramaturgi Pak Basiyo dan kawan-kawan, bukan hanya dari aspek cerita tetapi juga pada improvisasi dialog. Tak heran jika sepanjang cerita kita selalu disuguhi dengan guyonan yang segar, sopan dan lugas. Lucu tak harus tertawa!

Nah silahkan anda bernostalgia dengan Basiyo Mbecak pada link berikut ini. Selamat menikmati.
Link Download :


BASIYO – MBECAK

(64 bitrate/ 13 MB)

ATAU


(128 BITRATE / 53 MB)


Share this post :

1 komentar:

  1. Menurut saya inilah karya Pak Basio yang paling fenomenal. Bukan saja dari aspek cerita, tetapi juga dari kemampuan improvisasi seorang Basiyo.

    BalasHapus

Statistik Blog

Download Basiyo

    Download Dagelan Matarama MP3 - Basiyo

p4tkmatematika.org

 
di Share Oleh : Bambang Setiawan | Wong Matematika | Asli dari Pacitan
Copyright © 2015. Budaya Jawa - All Rights Reserved
Template by Wong Pacitan Modified by MR-BeBe
Proudly powered by BeBeColection